Right Button

Selamat Datang di Website LAPAN ANAM NEWS

Yayasan Hang Tuah Jajaki Masuknya Bahasa Mandarin Dalam Satuan Pendidikan

Surabaya, (07/06) | Berkumpulnya 35 Kasatdik / Kepala Sekolah se-Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah mulai tingkat TK,  SD, SMP,  SMA ,  SMK KAL dan SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah  yang di prakarsai Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  dalam perencanaan  Bahasa Mandarin  masuk dalam kurikulum di lingkungan Satdik Yayasan Hang Tuah Rabu,(07/06/23) berlangsung di Rumah Bahari Lumba-Lumba SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Pembahasan tersebut  di pimpin langsung oleh  Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dengan menghadirkan nara sumber Apt. Ni Luh  Indrawati, M.Farm   seorang apoteker lulusan UNAIR, praktisi di bidang kefarmasian , saat ini  sebagai apoteker penanggung jawab di Pabrik PT. Tirta Sarana Sukses (TAHESTA), dan di ITCC ( Indonesia Tionghoa Culture Centre) sebagai praktisi keahlian farmasi dan  penghubung  magang keahlian farmasi dengan Cina.

Menurut Kapeng YHT  Cabang Surabaya , Pembahasan  Bahasa Mandarin yang akan di masukkan ke dalam kurikulum atau sebagai ektrakurikuler di Satdik Yayasan Hang Tuah adalah sebagai terobosan baru guna sejalan dengan kurikulum merdeka dimana   lulusan SMA/SMK harus link and macth dengan dunia  usaha / dunia industri.

Sementara itu   narasumber  Apt. Ni Luh  Indrawati, M.Farm   yang sudah berpengalaman sebagai  penghubung  magang dengan China ini, menyampaikan bahwa para pekerja / lulusan SMA/SMK yang menguasai bahasa mandarin dapat bekerja dengan penghasilan yang lebih di bandingkan dengan  pekerja yang  tidak bisa berbahasa mandarin.

Untuk  itulah para Kasatdik ini saling melemapar pertanyaan kepada narasumber  bagaimana  proses penyelenggaraan program bahasa mandarin ini agar siswa di satdik Yayasan Hang Tuah bisa berbahasa mandarin , dengan dana berapa sehingga para Kasatdik akan dapat memutuskan  program ini.

Oleh karena itu para Kasatdik di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  dalam waktu dekat akan  berkumpul menyatukan  persepsi dan besikap apakah bahasa mandarin ini akan di masukkan dalam kurikulum atau sebagai ekstrakurikuler.

Kedepan nantinya setelah Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah bersama Para Kasatdik  satu kata  bahwa bahasa mandarin memang di perlukan di Satdik Yayasan Hang Tuah, maka akan segera dilaksanakan MoU.

Turut hadir dalam acara ini Sekertaris YHT  Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, dan Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati  .


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar