Right Button

Selamat Datang di Website LAPAN ANAM NEWS

Roadshow SMA Hang Tuah 1 Jakarta Sasar Satuan Pendidikan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Surabaya, (12/07) | Liburan sekolah paska kenaikan kelas digunakan secara maksimal oleh SMA Hang Tuah 1 Jakarta  dengan melaksanakan roadshow ke satuan -satuan pendidikan  di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah,(11-12Juli) 2024.

Satuan - satuan pendidikan tingkat SMA yang menjadi tujuannya roadshow adalah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo (11/07/24) dan SMK KAL-1 Surabaya serta SMA Hang Tuah 1 Surabaya (12/07/24).

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta  Drs. Hamidi, S.Sos. M.Ikom hadir di kota Pahlawan dengan membawa gerbong seluruh manajemen sekolah, guru dan karyawan (48) orang termasuk  para Waka, Wakakur : Teguh Adriana, S.Si, Wakasis : R. Ainul Yaqin, S.Sn, Waka sarpras : Erik Pamungkas, S.Sos.

Pada kunjungannya ke SMK KAL-1, ini merupakan kunjungan yang terasa istimewa , karena penyambutan rombongan SMA Hang Tuah 1 Jakarta  di hadiri Calon Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn)  R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP mendampingi Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd.

Setibanya di SMK KAL-1 rombongan SMA Hang Tuah 1 diterima Pasjar dan drum band Gita Anjara Samudera SMK KAL-1,  Kasatdik menerima kehadiran rombongan serta memperkenalkan dengan para Waka, guru dan staf yang sudah menunggu di halaman sekolah.

Selama berada di SMK KAL-1, Kasatdik Munawar , S.Pd., M.Pd menyampaikan kondisi fisik sekolah, visi misi serta sarpras sekolah khususnya beberapa bengkel di jurusan yang ada di SMK KAL-1( bengkel TPM, TKR, TITL, TAV dan T. Log).

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa-apa yang ada di SMK KAL-1 dan belum ada di SMA Hang Tuah 1 Jakarta, khususnya drum band, kita belum punya. Untuk Waka kesiswaan di beri tugas untuk menggali ekskul drum band tersebut. Disamping itu kasatdik juga menyampaikan ide untuk mensejahterakan guru dan karyawan sehingga dapat bekerja dengan baik di satdiknya.

Menanggapi hal kesejahteraan guru dan karyawan yang di sampaikan oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 1,  Kolonel (Purn) R.Joko Heriyanto selaku Calon Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam sambutannya bagai "kata berjawab,  gayung bersambut".  Kesejahteraan guru dan karyawan memang perlu ditingkatkan dengan cara  peningkatan kwalitas siswa yang semakin maju, profesional serta sekolahnya menjadi favorit , dengan demikian masyarakat akan lebih percaya dengan Yayasan Hang Tuah. Dengan demikian penerimaan jumlah siswa  semakin meningkat, dengan siswa yang banyak tentunya kesejahteraan guru dan karyawan dapat di tingkatkan. "tuturnya"

Tiga satdik SMA, ( SMA Hang Tuah  1,  SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 5) menjadi pembanding untuk pengembangan ke depan SMA Hang Tuah 1 Jakarta, mungkin penerapan kurikulum  hampir sama , tapi pasti ada perbedaannya . Dari kunjungan ini di harapkan dapat menyerap berbagai temuan  di tiga SMA Hang Tuah yang bernaung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

Kehadiran rombongan di tiga SMA tersebut di sambut oleh para Kasatdiknya, Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Erni Dwiyanti, M.Pd,  Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M, Kasatdik SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah, M.Pd  didampingi para Waka serta  tampilan drum band, tari-tarian  serta beberapa atraksi siswa, kemudian peninjauan ke seluruh sarana dan prasarana sekolah yang meliputi, ruang kelas, laboratorium , perpustakaan, ruang BK dan UKS.

Pada sesi akhir di setiap kunjungannya KasatdknSMA Hang Tuah 1 Jakarta menerima cinderamata dari Kasatdik, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar